KUBURAN-KUBURAN TOKOH TERNAMA DUNIA…BANDINGKAN!! (PICS)

18 Mar

Kuburan Bruce Lee

Kuburan Putri Diana

Kuburan Elvis Presley

Kuburan Michael Jackson

Kuburan Khomeini (Imam Agama Syiah)

Kuburan Soekarno

Kuburan Soeharto

Kuburan Gus Dur

Kuburan Salah Satu Orang Kaya

dan….

Kuburan Raja Fahd (Raja Saudi Arabia)

Usai Menyaksikan Jenazah Raja Fahd, Seorang Pendeta Italia Masuk Islam

Hidayah Allah datangnya tidak bisa diraba-raba. Apabila Allah menghendaki maka ia akan mendatangi hamba yang berbahagia itu. Demikianlah kisah seorang pendeta asal Italia.

Seorang pendeta terkenal di Italia mengumumkan masuk Islam setelah menyaksikan jenazah raja Arab Saudi, Fahd bin Abdul Aziz, untuk kemudian mengucapkan dua kalimat syahadat. Hal itu terjadi setelah ia melihat betapa sederhananya prosesi pemakaman jenazah yang jauh dari pengeluaran biaya yang mahal dan berlebihan.

Sang mantan pendeta telah mengikuti secara seksama prosesi pemakaman sang Raja yang bersamaan waktunya dengan jenazah yang lain. Ia melihat tidak ada perbedaan sama sekali antara kedua jenazah tersebut. Keduanya sama-sama dishalatkan dalam waktu yang bersamaan.

Pemandangan ini meninggalkan kesan mendalam tersendiri pada dirinya sehingga gambaran persamaan di dalam Islam dan betapa sederhananya prosesi pemakaman yang disaksikan oleh seluruh dunia di pekuburan ‘el-oud’ itu membuatnya masuk Islam dan merubah kehidupannya. Tidak ada perbedaan sama sekali antara kuburan seorang raja dan penguasa besar dengan kuburan rakyat jelata. Karena itulah, ia langsung mengumumkan masuk Islam.

Salah seorang pengamat masalah dakwah Islam mengatakan, kisah masuk Islamnya sang pendeta tersebut setelah sekian lama perjalanan yang ditempuh mengingatkan pada upaya besar yang telah dikerahkan di dalam mengenalkan Islam kepada sebagian orang-orang Barat. Ada seorang Da’i yang terus berusaha sepanjang 15 tahun untuk berdiskusi dengan pendeta ini dan mengajaknya masuk Islam. Tetapi usaha itu tidak membuahkan hasil hingga ia sendiri menyaksikan prosesi pemakaman Raja Fahd yang merupakan pemimpin yang dikagumi dan brilian. Baru setelah itu, sang pendeta masuk Islam.

Sang Muslim baru yang mengumumkan keislamannya itu pada hari prosesi pemakaman jenazah pernah berkata kepada Dr al-Malik, “Buku-buku yang kalian tulis, surat-surat kalian serta diskusi dan debat yang kalian gelar tidak bisa mengguncangkanku seperti pemandangan yang aku lihat pada pemakaman jenazah raja Fahd yang demikian sederhana dan penuh toleransi ini.”

Ia menambahkan, “Pemandangan para hari Selasa itu akan membekas pada jiwa banyak orang yang mengikuti prosesi itu dari awal seperti saya ini.”

Ia meminta agar kaum Muslimin antusias untuk menyebarkan lebih banyak lagi gambaran toleransi Islam dan keadilannya agar dapat membekas pada jiwa orang lain. Ia menegaskan, dirinya telah berjanji akan mengerahkan segenap daya dan upaya dari sisa usianya yang 62 tahun in untuk menyebarkan gambaran Islam yang begitu ideal. Semoga Allah menjadikan keislamannya berkah bagi alam semesta.(istod/AH). (Sumber: http://www.alsofwah.or.id)

Bonus:

Kuburan-kuburan Aneh

Oleh Abu Fahd Negara Tauhid.

 

Baca juga:
BEGINI GAN KUBURAN YANG NYUNNAH DAN SYAR’I (PICS)

 

 

Recent Posts :

43 Responses to “KUBURAN-KUBURAN TOKOH TERNAMA DUNIA…BANDINGKAN!! (PICS)”

  1. Gemala nuriah 18 March 2012 at 10:35 #

    Izin share ya akhi.
    Syukran.

  2. abubakar 18 March 2012 at 17:15 #

    heran jg ya akh?

  3. sabir aer (@SabirAer) 19 March 2012 at 00:02 #

    kuburan

  4. lugu 19 March 2012 at 13:50 #

    leh tau nama pendetanya siapa?? penasaran mau di telusuri .. thx

    • gizanherbal 19 March 2012 at 14:17 #

      dalam sumbernya tidak disebutkan. ant bisa kontak langsung ke Yayasan Al Shofwah Jakarta. Wallahu a’lam.

  5. Adi Pratama 21 March 2012 at 14:26 #

    izin share…

    • gizanherbal 21 March 2012 at 14:59 #

      silahkan akhi semoga bermanfaat insya Allah

  6. izz 23 March 2012 at 12:52 #

    keliatan bedany..hehehe.

  7. Abu Arsy Anargya (@Abu_ArsyAnargya) 23 March 2012 at 17:35 #

    Assalaamu’alaikum

    Barokallaahu fiika ya akhi.. bisa tukeran link atau banner??

    • gizanherbal 23 March 2012 at 20:06 #

      WA’ALAIKUMUS SALAM. wa fika barakallah…silahkan akhi…

  8. Arief Rakhman 24 March 2012 at 11:05 #

    yang bonus lucu.. ^^

  9. hu da 13 April 2012 at 10:41 #

    malah kemarin penguburan putri Thailand memakai kereta emas setinggi 16 m, dibakar lagi mayatnya

  10. ami 17 April 2012 at 11:34 #

    Syukron sangat bermanfaat, mhn ijin share

  11. si buhlul 2 May 2012 at 12:31 #

    Bagaimana dengan kuburan Nabi Muhammad saw,kok ga dibandingkan….?

    • gizanherbal 2 May 2012 at 20:15 #

      ana belum mendapat foto kuburan beliau.

      • sibuhlul 4 May 2012 at 23:03 #

        Dari foto2 yg anda pasang, saya melihat anda bermaksud menyamakan tokoh2 muslim kita dengan orang2 non muslim.ini memang pekerjaan yang sering dilakukan oleh “orang2 seperti anda” yaitu mengkafirkan selain kalian.
        Tapi sayang anda tidak berani membandingkan makam Nabi Muhammad saw ( yang dibangun dengan indah) dan Sahabat2 Beliau yang lain termasuk Muawiyah, dengan kuburan non muslim.
        dari logika salah yang anda bangun ini yaitu ukuran kebaikan dan kesederhanaan di lihat dari kubur seseorang, raja Fahd yang anda kagumi menjadi lebih baik dari Nabi Muhammad saw.
        Kita semua tahu saat Nabi Muhammad saw wafat, Beliau meninggalkan Sahabat2 terbaik dan terpilih yang jauh lebih mengerti tentang Islam dibanding dengan “sahabat2″ raja fahd.
        karena sahabat Nabi saw ini belajar langsung tentang islam dari sang Pembawa Risalah. Sahabat Nabi saw ini juga lebih mengerti bagaimana Jenazah semestinya di perlakukan termasuk bagaimana hukum2 yang berhubungan dengan kuburan seseorang.

      • gizanherbal 6 May 2012 at 09:35 #

        Seperti inilah kuburannya Nabi shalallahu alaihi wasallam:

        Dari Jabir radhiallahu ‘anhu.
        “Bahwa Nabi ShallallaHu ‘alaiHi wa sallam telah dibuatkan untuk beliau liang lahad dan diletakkan di atasnya batu serta ditinggikannya di atas tanah sekitar satu jengkal” (HR. Ibnu Hibban dalam kitab Shahiihnya no. 2160 dan al Baihaqi III/410, hadits ini sanadnya hasan)

        Dari Sufyan at Tamar, dia berkata,
        “Aku melihat makam Nabi ShallallaHu ‘alaiHi wa sallam dibuat gundukkan seperti punuk” (HR. al Bukhari III/198-199 dan al Baihaqi IV/3)

        Ibnul Qayyim berkata dalam kitabnya Zaadul Ma’aad, “Dan makam beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam digunduki tanah seperti punuk yang berada di tanah lapang merah. Tidak ada bangunan dan tidak juga diplester. Demikian itu pula makam kedua sahabatnya (Abu Bakar dan Umar)”

        Hal tsb menunjukkan bhw kuburan Nabi tidaklah dibangun seperti bangunan sekarang ini pada awalnya. Jadi dibangunnya kuburan Nabi bukanlah hujjah yg dpt dipakai, kecuali jika yg membangunannya tsb adalah para shahabat nabi dan atas ijma mrk. Wallahu a’lam.

        Baca: http://gizanherbal.wordpress.com/2011/06/04/begini-gan-kuburan-yang-nyunnah-dan-syari-pic/

    • openMind 7 May 2012 at 12:53 #

      Assalamu’alaykum..

      Jangan salah sangka saudaraku,

      Kuburan Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pada masa sahabat berada di luar masjid,

      Kubah pada kuburan Nabi baru ada pada periode 678 H, di bangun pada masa kekuasaan Sulthaan Qalaawuun Ash-Shaalihiy

      [Tahthhiirul-I’tiqaad, Ash-Shan’aaniy rahimahullah]

      asal kuburan sebagian shahabat -radliyallahu’anhum- juga sama,
      hanya berupa gundukan tanah,

      yang menembok, yang meninggikan, yang mendirikan kubah di atas kuburan mereka adalah orang lain, yang mungkin awam terhadap nash tentang haramnya menembok kuburan.

      Wallohu ta’alaa a’lam

    • openMind 7 May 2012 at 13:06 #

      Jadi ..yang menembok, meninggikan, membangun kubah di makam Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wasallam bukanlah Shahabat, tabi’in, bukan pula tabi’ut tabi’in.

      karena nash pengharaman dari Nabiyullah sudah sedemikian jelas.

      Perkara orang-orang sekarang membangun dengan megah kubur tokoh islam, kyai, dan yang lain.

      silahkan tanyakan sendiri kepada mereka, apa alasan mereka melakukan hal tersebut.

      Wallohul Musta’an

      • sibuhlul 8 May 2012 at 12:20 #

        ulama dan raja saudi saudi kok diam yah, kalo emang makam Nabi saw ga nyunnah…..knapa ga dibongkar aja seperti mereka meratakan pemakaman baqi

      • gizanherbal 8 May 2012 at 21:06 #

        karena mereka melihat mashlahat dan mafsadat yang akan terjadi.
        Lihatlah contoh Nabi kita shalallahu alaihi wasallam ini:

        Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda,

        يَا عَائِشَةَ لَوْلاَ أَنَّ قَوْمَكِ حَدِيْثُوْ عَهْدٍ بِجَاهِلِيَّةٍ لأَمَرْتُ بِالْبَيتِ فَهُدِمَ فَأَدْخَلْتُ فِيْهِ مَا أَخْرَجَ مِنْهُ وَ أَلْزَقْتُهُ بِالأَرْضِ وَ جَعَلْتُ لَهُ بَابًا شَرْقِيًّا وَ بَابًا غَرْبِيًّا فَبَلَغْتُ بِهِ أَسَاسَ إِبْرَاهِيْمَ

        “Wahai, ‘Aisyah. Kalau bukan karena kaummu baru lepas dari kejahiliyahan, sungguh aku ingin memerintahkan mereka menghancurkan Ka’bah lalu membangunnya, dan aku masukkan ke dalamnya apa yang telah dikeluarkan darinya, dan aku buat pintunya menempel dengan tanah, serta aku buatkan pintu timur dan barat, dan aku sesuaikan dengan pondasi Ibrahim”. [Muttafaqun 'alaih]

        Lantas kenapa Rasulullah diam saja dan tidak bertindak? padahal itu merupakan kemungkaran??? Kenapa ka’bah tidak dibongkar saja oleh Rasulullah?
        Inilah ilmu yang antum harus pelajari lebih dulu sebelum berkata dan menyimpulkan.

      • openMind 8 May 2012 at 21:40 #

        Assalamu’alaykum..

        Perkara yang di lakukan pemerintahan saudi adalah hak prerogatif mereka.

        Dalam jaman yang penuh fitnah seperti ini memang banyak hal yang tidak sinkron atau sejalan antara ulama’ dengan umara’.

        Tidak usah jauh-jauh melihat ke Saudi,
        di Indonesia saja, negeri yang mayoritas penduduknya muslim,
        minuman keras dengan legal masuk ke negeri ini.

        Distributornya dengan sah membayar cukai kepada pemerintah,

        Padahal, ulama-ulama di Indonesia dari dahulu sampai sekarang mengharamkan miras, entah itu bil lissan, atau lewat fatwa – fatwa MUI [Majelis Ulama Indonesia].

        Sama halnya dengan Saudi,
        mereka juga punya Lajnah Daimmah (MUI Saudi) yang mengingatkan pemerintah akan kemungkaran-kemungkaran yang ada.

        Perkara di dengar atau tidaknya, maka nasehat sudah di sampaikan, dan hidayah hanya milik Allah ‘Azza wa Jalla

        Wallohul Musta’an

      • openMind 8 May 2012 at 21:45 #

        apalagi pengingkaran perluasan masjid yang berakibat makam Nabiyullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam masuk kedalam areal masjid sudah dilakukan sejak jaman tabi’in -rahimahuta’alaa-

        tapi apa daya, penguasa waktu itu tetap berkehendak lain.

        dan ketika terjadi perluasan yang membuat makam Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam masuk ke areal masjid, para sahabat -radliyallahu ‘anhum- sudah tidak ada yang hidup.

        Wallohu ta’alaa a’lam

  12. si buhlul 2 May 2012 at 12:40 #

    Saya berterimakasih kepada Nabi Muhammad saw, karena berkat Beliau saw saya meyakini islam.

    • openMind 8 May 2012 at 00:39 #

      Assalamu’alaykum.

      Baarakallaahu fiik wa zaadakallaahu hirshan ‘ala ma’rifatil haqq

      Dari Aisyah radhiallah ‘anhaa bahwasanya tatkala Rasulullah sakit yang dimana beliau meninggal pada sakit tersebut maka beliau bersabda :
      “Allah melaknat orang-orang yahudi dan nasrani, (karena) mereka telah menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai masjid”

      Aisyah berkata :
      “Kalau bukan karena hal ini tentu mereka (para sahabat) akan mengeluarkan kuburan Nabi (dari rumah Aisyah-pen) hanya saja aku khawatir kuburan Nabi dijadikan masjid”
      [HR Al-Bukhari no 1130 dan Muslim no 529]

      ——————————————————————–

      Dari Jundub (bin Abdillah Al-Bajali) berkata :
      Aku mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallah lima hari sebelum beliau wafat, beliau berkata :

      “Sesungguhnya orang-orang sebelum kalian mereka menjadikan kuburan-kuburan nabi-nabi mereka dan kuburan orang-orang sholeh mereka sebagai masjid-masjid, maka janganlah kalian menjadikan kuburan-kuburan sebagai masjid-masjid, sesungguhnya aku melarang kalian dari hal itu”
      [HR Muslim no 532]

      ——————————————————————–

      Dan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata,
      “Janganlah kalian menjadikan kuburanku sebagai berhala (sesembahan), karena sesungguhnya bani Israil telah binasa karena mereka menjadi kuburan-kuburan nabi-nabi mereka sebagai masjid”.

      Imam As-Syafii berkata,
      “Dan aku benci diagungkannya seorang makhluq hingga kuburannya dijadikan mesjid, kawatir fitnah atasnya dan atas orang-orang setelahnya”
      [Al-Muhadzdzab 1/456, dengan tahqiq : DR Muhammad Az-Zuhaili]

      ——————————————————————–

      masih banyak nash yang menunjukkan larangan bermegah-megahan membangun makam atau kubur.

      belum lagi atsar dari aimmah generasi tabi’in yang mengingkari perluasan bangunan, yang menyebabkan masuknya kubur Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam ke dalam Masjid pada masa Khalifah Al-Walid bin Abdul Mulk

      Wallohul Musta’an

    • Achmed 11 August 2012 at 00:40 #

      Lebih tepatnya bersyukur kpd Allah karena kalo tidak diberi hidayah oleh Allah walaupun bersama Rasulullah SAW, tidak akan masuk Islam.

  13. n. shinta 2 May 2012 at 19:26 #

    ijin share ya akh…sangat bermanfaat,.Syukron

  14. sibuhlul 3 May 2012 at 15:49 #

    gizanherbal…..Sebagaimana anda mendapat foto kuburan tokoh2 diatas, anda bisa mendapatkan foto kuburan Nabi Muhammad saw dengan cara yang sama.insyaAllah bisa…

    • gizanherbal 6 May 2012 at 09:33 #

      silahkan kasih tahu linknya, biar bisa dicek.

  15. AMUNG 9 May 2012 at 11:50 #

    COBA BANDINGKAN DENGAN KUBURAN NABI MUHAMMAD DONG,,,,BANG\

    • gizanherbal 11 May 2012 at 18:49 #

      gak usah jauh2 dengan Nabi-nya, dengan umatnya saja masih kalah…

    • openMind 12 May 2012 at 20:48 #

      assalamu’alayka akh amung

      kuburan Nabi shallallahu’alaihi wasallam memang seperti apa bang ? :)

  16. Syamsul Bahri 7 June 2012 at 12:33 #

    Jazaaka Alloohu khayran katsieron.

  17. Ibnu Madyen 6 August 2012 at 21:17 #

    Bismillah… ‘afwan… ana pernah lihat gambar kuburn saudi itu yang di pake hujjah oleh kuburiyyun untuk menguatkan kepercayaan mereka… bagaimana kita menyikapinya….???/ jazaakumullahu khaira…

  18. qiyayi tjungkring 10 March 2013 at 22:44 #

    ijin share akhi..

  19. KaurPreneur 2 May 2013 at 16:36 #

    hanya gara2 liat kuburan masuk islam

  20. tono 2 October 2013 at 12:32 #

    mau tanya akhi,makam yang dipinggir jalan itu di daerah mana ya?

  21. fuadbawazier 1 December 2013 at 23:59 #

    Y like this link

Trackbacks/Pingbacks

  1. Kuburan : Tak Ada Beda Dalam Islam !,,Tapi Bandingkanlah..? « Stay With Goodness - 31 August 2012

    [...] Sumber Like this:LikeBe the first to like this. [...]

  2. Kuburan : Tak Ada Beda Dalam Islam !,,Tapi Bandingkanlah..? | AghaHamizan[dot]Com - 4 September 2012

    [...] Sumber Posted in I am Moslem Fear With Allah Leave a reply ← Previous [...]

  3. KUBURAN-KUBURAN TOKOH TERNAMA DUNIA…BANDINGKAN!! (PICS) « ndeboland - 4 September 2012

    [...] : http://gizanherbal.wordpress.com/2012/03/18/kuburan-kuburan-tokoh-ternama-dunia-bandingkan-pics/ Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like [...]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 200 other followers

%d bloggers like this: