PENGEBOM MASJID BUKAN DARI ISLAM

2 Jun

Orang yang mengucapkan kalimat syahadat saja tidak boleh dibunuh dalam peperangan (walaupun seandainya ia hanya pura2 agar tidak dibunuh), apalagi orang yang sedang melaksanakan shalat di Masjid??
Orang kafir (selain kafir harbi-yg memerangi islam) juga tidak boleh dibunuh, apalagi muslim yang shalat?
Orang Munafiq i’tiqadi juga tidak dibunuh oleh Nabi, padahal orang Munafiq itu lebih kafir dan berbahaya daripada orang2 kafir.
Lantas, kenapa mereka hendak dibunuh??

BAGI YG BERANI MEMBUNUH SEORG MUSLIM YG SEDANG SHALAT, BACALAH HADITS INI BAIK2 !!!

Diriwayatkan dari Abu Bakrah radhiyallahu ‘anhu: Bahwasanya ketika hendak berangkat shalat, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bertemu dengan seorang l…elaki yang sedang sujud. Setelah menyelesaikan shalat, beliau masih mendapati lelaki itu sujud. Lalu beliau bangkit dan berkata: “Siapakah yang bersedia membunuh lelaki itu?” Lalu bangkitlah seorang lelaki, ia menyingsingkan lengannya dan menghunus pedangnya dan mengayunkannya, kemudian ia berkata: “Wahai Rasulullah, ayah dan ibuku jadi tebusannya, bagaimana mungkin aku membunuh seorang lelaki yang sedang sujud dan bersaksi tiada Ilah yang berhak diibadahi selain Allah dan Muhammad adalah hamba Allah dan utusan-Nya?” Rasulullah kembali berkata: “Siapakah yang bersedia membunuh lelaki itu?” Lalu bangkitlah seorang lelaki, ia menyingsingkan lengannya dan menghunus pedangnya dan mengayunkannya sampai bergetar tangannya, kemudian ia berkata: “Wahai Rasulullah, bagaimana mungkin aku membunuh seorang lelaki yang sedang sujud dan bersaksi tiada Ilah yang berhak diibadahi selain Allah dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya?” Maka Rasulullah pun berkata: “Demi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, andaikata kalian membunuhnya, maka itu merupakan awal fitnah (pertumpahan darah) dan sekaligus menjadi akhirnya.” (Hadits shahih. Diriwayatkan oleh Ahmad, V/42, dengan sanad shahih).

Al Bukhari membawakan hadits dalam Bab “Dosa orang yang membunuh kafir mu’ahad tanpa melalui jalan yang benar”.Dari ‘Abdullah bin ‘Amr, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ قَتَلَ مُعَاهَدًا لَمْ يَرَحْ رَائِحَةَ الْجَنَّة…ِ ، وَإِنَّ رِيحَهَا تُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ أَرْبَعِينَ عَامًا

“Siapa yang membunuh kafir mu’ahad ia tidak akan mencium bau surga. Padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan empat puluh tahun.” (HR. Bukhari no. 3166)

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
مَنْ قَتَلَ قَتِيلًا مِنْ أَهْلِ الذِّمَّةِ لَمْ يَجِدْ رِيحَ الْجَنَّةِ وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ أَرْبَعِينَ عَامًا

“Barangsiapa membunuh seorang ka…fir dzimmi, maka dia tidak akan mencium bau surga. Padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan empat puluh tahun. ” (HR. An Nasa’i. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Allah Ta’ala berfirman,
وَإِنْ أَحَدٌ مِنَ الْمُشْرِكِينَ اسْتَجَارَكَ فَأَجِرْهُ حَتَّى يَسْمَعَ كَلامَ اللَّهِ ثُمَّ أَبْلِغْهُ مَأْمَنَهُ ذَلِكَ بِأَنَّهُمْ قَوْمٌ لا يَعْلَمُونَ

“Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.” (QS. At Taubah: 6)

Dari ‘Ali bin Abi Thalib, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
ذِمَّةُ الْمُسْلِمِينَ وَاحِدَةٌ يَسْعَى بِهَا أَدْنَاهُمْ

“Dzimmah kaum muslimin itu satu, diusahakan oleh orang yang paling bawah (sekalipun)”. (HR. Bukhari dan Muslim)

Bagaimana halnya dengan org yg muslim dan ia bersyahadat serta melaksanakan shalat, bahkan shalat berjamaah di masjid??
Atas dasar apa mereka membunuhnya?
Kenapa mereka tidak membunuh keluarga2 mereka dulu yg awwam?

One Response to “PENGEBOM MASJID BUKAN DARI ISLAM”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: