KETIKA AYAHMU MENJADI PENAKUT DAN PELIT

26 Nov

 

Jangan engkau anggap ayahmu penakut & bakhil…
Karena sebelum engkau diciptakan, ayahmu adalah seorang pemberani & dermawan, sedangkan saat itu dia belum dipanggil Abu fulan (bapaknya si fulan). Namun ketika engkau hadir di dunia ini, maka ia menjadi penakut karena mengkhawatirkanmu, dan ia menjadi lebih hemat demi memberikan sesuatu yang sempurna untukmu.
Sementara engkau hanya melihat masa depanmu saja…

Itulah kenapa Islam lebih gencar memberikan wasiat untuk anak2 agar berbakti kepada orangtua, daripada memberikan wasiat untuk orangtua agar berbuat baik kepada anak2nya.

Bapak ana pernah cerita, tatkala ana masih kecil (balita), ana pernah sakit dengan demam yang sangat tinggi, sehingga bapak ana sangat sedih melihatnya. Dengan rasa kasih sayang seorang bapak ke anaknya, maka bapak ana berdoa agar sakitnya ana dipindahkan ke dirinya. Biarlah bapak ana yg sakit asalkan ana sehat dan tdk sakit.

Sifat seperti itu tidak sanggup dimiliki oleh ana, bahkan setiap anak sekalipun. Hingga akhirnya barulah ana memiliki sifat seperti itu tatkala ana memiliki anak. Ana rasakan sifat yang sama, yg dimiliki oleh bapak, tatkala anak ana sakit, ingin rasanya sakit anak ana dipindahkan ke tubuh ana agar anak ana bisa kembali sehat.

Oleh Abu Fahd Negara Tauhid

Recent Posts :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: