MALAM PERTAMA DIMANA? (KEBAKARAN TOKO DEKAT TOKO GIZAN HERBAL DI BOJONGGEDE)

29 Feb

Beberapa toko dekat dengan toko ana (Gizan Herbal) terbakar tadi pagi di daerah Bojonggede, Bogor. Toko terbakar mulai dari jam 02 dini hari dan langsung menghanguskan isi toko. Toko yang terbakar hanya berjarak sekitar 200m dari toko ana. Api sudah bisa dipadamkan sekitar jam 06 pagi, namun sempat menghanguskan sekitar 4 toko disebelahnya. Alhamdulillah ‘ala kulli haal.

Musibah dan kenikmatan memang bisa datang secara tiba2. Entah itu datang kepada orang lain atau kepada kita sendiri.
Banyak orang yang pagi ini bersedih, namun malamnya bergembira. Banyak juga yang pagi ini bergembira, namun malamnya bersedih.
Banyak orang yang pagi ini mendapat musibah, namun malamnya mendapat kenikmatan. Dan banyak juga yang pagi ini mendapat kenikmatan, namun malamnya mendapat musibah.

Apa yang akan terjadi nanti malam pada diri kita? Hanya Allah yang mengetahui takdir hamba2-Nya.

Disebagian orang ada yang nanti malam akan menjadi malam pertama di ranjang pengantin bersama istri barunya.

Disebagian orang ada juga yang nanti malam akan menjadi malam pertama di rumah barunya setelah sekian lama tidak memiliki rumah pribadi.

Disebagian orang ada juga yang nanti malam akan menjadi malam pertama di halaman Masjidil Haram yang memiliki keutamaan 100.000 dibanding masjid lainnya (kecuali Masjid Nabawi).

Itulah kenikmatan2 yang dirasakan oleh sebagian orang pada malam nanti…
Namun dibalik itu, ada juga yang akan dirasakan oleh sebagian orang yang lain, diantaranya…

Ada yang malam ini akan menjadi malam pertama di alam kubur bagi dirinya. Dia akan bermalam dengan ditemani cacing atau serangga di dalam tanah, bau tanah yang basah dan lembab, serta kegelapan dan himpitan kubur…

Ada juga yang malam ini akan menjadi malam pertama di dalam penjara bagi dirinya, entah dia akan bermalam di dalam penjara itu selama 5 tahun, 10 tahun, atau seumur hidup, atau juga menunggu dirinya dieksekusi hukuman mati?!

Ada juga yang malam ini akan menjadi malam pertama di rumah sakit, entah di ruang isolasi atau ruang gawat darurat. Ada yang menginap selama sepekan atau setahun di rumah sakit?! Ada yang menjalani malam itu dengan keadaan sekarat, pingsan, sadar namun menunggu dirinya diamputasi di salah satu bagian anggota tubuhnya, atau hilang salah satu inderanya.

Ada juga yang malam ini akan menjadi malam pertama di pinggiran jalan atau emperan toko, setelah ia kehilangan semua harta bendanya akibat musibah berupa kebakaran, bencana alam, kecelakaan, dsb.

Ada juga yang malam ini akan menjadi malam pertama tanpa ibunya atau ayahnya, atau suaminya atau istrinya, atau anak2nya. Padahal di malam sebelumnya ia tidur bersama mereka dan saling bergurau.

Kita lihat apa yang akan terjadi pada diri kita di malam nanti…

Wallahu a’lam.

Oleh Abu Fahd Negara Tauhid

Recent Posts :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: