KENAPA HARUS SAUDI AIRLINES? (PICS)

6 Mar

Ada seorang ikhwan ketika ingin pulang ke negaranya dari Saudi, dia memaksa untuk menaiki pesawat Saudi Airlines, dan menolak maskapai penerbangan selain Saudi Airlines. Walaupun kondisi saat itu agak menyulitkan ikhwan tersebut, yaitu penuhnya kursi dan jadwal penerbangan, yg ada saat itu hanya waiting list, serta tiket yang lebih mahal, namun ikhwan tersebut tetap bersikeras dan sabar menunggu.

Ditanya, kenapa ikhwan tersebut tetap bersikeras untuk memilih pesawat Saudi Airlines?
Maka beliau menjawab, karena pesawat Saudi Airlines tidak menyediakan khamr (minuman keras) di dalamnya, berbeda dengan maskapai2 lainnya yang selalu menyediakan khamr. Selain itu, pramugari2 Saudi Airlines tidak berpenampilan seksi, tidak seperti pramugari maskapai lainnya. Jadi, selama masih bisa diusahakan, kenapa tidak?
Wallahu a’lam.

Diriwayatkan dari hadits Umar bin al-Khaththab radhiallahu ‘anhu, beliau berkata : “ Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang dua hidangan makanan. Duduk dimeja yang ada khamar diminum, dan seseorang yang makan sambil telungkup diatas perutnya “ (HR: Abu Dawud [3774] dan Al Albani menshahihkannya)

Dan pada riwayat Ahmad (dan dari jalan yang lainnya [14241]) dengan lafazh : “ Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir , maka janganlah dia duduk di meja yang terhidang khamar diatasnya … al-hadits “

Tempat Shalat dalam pesawat

Monitor penunjuk arah Kiblat

TV Quran dalam pesawat

Tidak ada Alkohol dalam pesawat


Kelebihan2 lainnya dari Saudi Airlines adalah, sebelum pesawat take off, disetel rekaman suara berupa doa menaiki kendaraan atau ketika dlm perjalanan yg shahih, agar penumpang yg tidak hafal atau lupa bisa ingat dan mengikuti. Begitu juga di monitor pesawat selalu menampilkan petunjuk arah Qiblat yang sering berubah2, agar penumpang yg ingin shalat di dalam pesawat mengetahui arah Qiblat.

Oleh Abu Fahd Negara Tauhid

Recent Posts :

9 Responses to “KENAPA HARUS SAUDI AIRLINES? (PICS)”

  1. Abu Yazid 7 March 2012 at 10:26 #

    Ijin ambil fotonya ya akhi…

  2. abdullah 14 March 2012 at 20:09 #

    tidak jauh beda dengan qatar air ways ust

  3. elly 11 May 2012 at 18:05 #

    Itu pesawat jurusan mana, yah? Saya belum pernah naik saudia yang modelnya seperti itu. (Elly)

    • gizanherbal 11 May 2012 at 18:45 #

      tujuannya banyak, khususnya negara2 timur tengah

  4. korosak gubrag 12 May 2012 at 16:18 #

    betul juga, sering mudahanah dg lingkungan yg menyediakan khamr,membuat rizki tdk barokah. Termasuk jika kita berbelanja di toko, pilihlah toko yg tdk menyediakan/menjual khamer. (toko swalayan biasanya menyediakan khamr)

  5. hanizahra 12 May 2012 at 18:37 #

    @ Abdullah. Qatar Airways memang memberikan informasi arah kiblat. Sebelumnya berangkat juga didisplay doa naik kendaraan dan doa safar. Namun, sayang seribu sayang, Qatar Airways menyediakan khamr dalam penerbangannya. Selain itu seragam pramugarinya juga sama saja dg kebanyakan penerbangan…..

  6. herbalindoutama.biz 14 May 2012 at 06:04 #

    mudah2an di indonesia ada maskapai sejenis dengan saudi air lines atau minimal saudi airlines masuk ke indonesia yang mayoritas muslim

  7. umroh murah 29 November 2013 at 02:30 #

    kami biasa menggunakan saudi, dalam penerbangan umroh kami.. salam,…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: