AMPLOP UNTUK BAPAK SBY

11 Mar

Akhlaqnya bpk SBY (Presiden dan Pemimpin kami) sebatas yang ana ketahui.

Sahabat dekat ana (namanya Yusuf, dan dia termasuk orang yang ana percaya) bercerita langsung ke ana waktu ana tinggal sekamar dengannya, dan saat itu bpk SBY baru saja terpilih jadi presiden, “Dulu waktu saya masih kuliah, kami para mahasiswa mengadakan sebuah seminar ilmiah untuk kalangan mahasiswa. Dan saat itu kami sepakat mengundang bapak SBY sebagai nara sumber. Bapak SBY saat itu masih menjabat sebagai menteri (ana lupa jabatannya). Alhamdulillah beliau hadir pada acara tersebut. Setelah acara seminar selesai dan beliau hendak pulang, kami bergegas menghampiri beliau untuk memberikan ‘amplop’ sebagai rasa hormat dan terima kasih dari kami untuk beliau. Namun apa yang terjadi tatkala kami memberikan amplop tersebut untuk beliau?

Beliau dengan serta merta menolak amplop tersebut. Kami heran kenapa beliau menolak, padahal sudah banyak tokoh2 besar yang menerima amplop dari kami sebelum2nya tanpa ada penolakan. Maka beliau pun berkata kepada kami, ‘Gunakan amplop ini untuk kebutuhan yang lebih penting. Saya tidak menerima uang dari anak2 mahasiswa apalagi untuk acara yang bermanfaat seperti ini, karena sebagian besar dari mahasiswa masih belum bekerja dan masih meminta uang kepada orangtuanya. Dan saya masih mampu tanpa amplop tersebut…’ (berikut ucapan bpk SBY atau yang maknanya seperti itu).
Disitulah kami simpati kepada beliau mulai saat itu. Dan kabar seperti ini tidak terjadi pada kami saja, tapi juga terjadi pada kawan2 kami yang sama2 mahasiswa dan pernah mengundang beliau.”
Selesai cerita dari sahabat ana.

Wallahu a’lam.

Diposting oleh Abu Fahd Negara Tauhid

Recent Posts :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: