INI DIA RAZIA WANITA BERCELANA KETAT! (FULL PICS)

21 Jun

 

 

BANDA ACEH- Bagi Anda seorang wanita yang biasa menggunakan pakaian ketat, sebaiknya jangan menggunakannya di Aceh. Jika tidak anda akan terjaring razia yang digelar Polisi Syariah atau Wilayatul Hisbah (WH).

Dalam razia busana di depan Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh hari ini, petugas menjaring 118 perempuan berpakaian ketat dan tidak mengenakan jilbab karena dinilai melanggar qanun (Perda) Syariat Islam.

Razia Polisi Syariah dibantu Satpol PP dengan menghentikan para pengendara sepeda motor yang melintas, khususnya jika dilihat berpakaian ketat. Petugas langsung mencatat identitas pengendara jika dinilai berpakaian tidak sesuai Syariat Islam.

“Mereka hanya diberi pembinaan saja tidak ditangkap. Kami hanya mencatat identitasnya jika diketahui melakukan hal sama lagi akan ditindak,” kata Kepala Seksi Penyidikan Satpol PP dan WH Aceh, Samsuddin, di sela razia, Kamis (9/5/2011).

Sebanyak 118 perempuan yang terjaring razia tersebut adalah mahasiswi. Menurut Samsuddin perbuatan mereka melanggar qanun nomor 11/2002 tentang Syariat Islam bidang akidah, ibadah, dan syiar.

Mereka yang terjaring diberi pembinaan di lokasi razia agar tidak lagi mengenakan pakaian tetap. “Ini razia rutin untuk menyosialisasikan qanun nomor 11,” ujarnya.

Insiden memalukan sempat mewarnai jalannya razia. Seorang perempuan berpakaian ketat menolak dicatat namanya oleh petugas. Dia pun mengaku sebagai istri Polisi.

Untuk menciutkan nyali petugas menjaringnya, dia lantas menelpon suaminya. Tak lama kemudian sang suami datang dengan berpakain bebas, membantu pembebasan isterinya. Polisi Syariah tak berkutik. Mereka akhirnya melepaskan perempuan tersebut. “Untuk menghindari ribut,” kilah seorang Polisi Syariah.

Sayangnya nasib yang sama tidak berlaku bagi 118 mahasiswi yang terjaring dan diceramahin di lokasi razia.(kem). (http://international.okezone.com/read/2011/06/09/340/466571/berpakaian-ketat-118-wanita-terjaring-razia)

PETUGAS MEMBAGIKAN ROK-ROK GRATIS KEPADA PARA WANITA YANG TERKENA RAZIA

ACEH,Buanasumsel – Hanya dalam waktu dua jam, Satuan Polisi Pamong Paraja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Barat menjaring 82 cewek bercelana ketat atau jins.

Mereka selanjutnya diberi rok gratis agar tidak lagi melanggar apa yang disebut sebagai penerapan syariat Islam. Razia di tengah Kota Meulaboh itu cukup mengejutkan warga karena biasanya dilakukan di kawasan perbatasan.

Petugas Wilayatul Hisbah dibantu Satpol PP segera mencatat identitas para pelanggar pakaian syariat, selanjutnya diberikan bimbingan dan arahan agar tidak melanggar lagi. Razia ini merupakan tindak lanjut dari peraturan Bupati Aceh Barat tentang rok.

Kepala Seksi Penegakan Daerah dan Syariat Islam dari Kantor Satpol PP dan WH Aceh Barat Fadlian Syahputra mengatakan, razia di dalam kota ini merupakan langkah antisipasi agar warga tak lagi menggunakan pakaian yang melanggar syariat.

Fadlian menambahkan, razia penegakan syariat Islam dengan membagi-bagi rok kepada pelanggar akan terus dilancarkan dalam Kota Meulaboh dan akan terus fokus dalam kota.

Selama ini, pengawasan juga dilakukan terutama pada hari Sabtu dan Minggu, yakni melakukan pemeriksaan pada kafe-kafe di kawasan obyek wisata, baik itu di Ujong Kareng maupun di Suak Ribee.(Serambi Indonesia). (http://buanasumsel.com/82-cewek-bercelana-ketat-kena-terjaring/)

Pelanggar syariat Islam di Banda Aceh Mulai Menurun

BANDA ACEH, Kepala Bidang Kebijakan Daerah dan Syariat Islam Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisban Banda Aceh, Yustamin, mengatakan pelanggar syariat Islam di Banda Aceh mulai menurun dibandingkan sebelum terbentuknya lembaga Wilayatul Hisbah atawa Polisi Syariat.

Menurutnya, meski angka pelanggaran menurun tetapi masih banyak juga warga Aceh yang belum mematuhi qanun-qanun dalam syariat Islam. Hal ini dibuktikan dengan terjaringnya puluhan warga Banda Aceh saat digelar razia.

“Insya Allah dengan adanya Satpol PP dan WH ini pelanggar syariat Islam sudah mulai menurun,” kata Yustamin kepada wartawan usai razia di Simpang Mesra Banda Aceh, Selasa (22/5).

Ia menambahkan untuk mengurangi angka pelangaran, pihaknya sudah melakukan pelbagai cara termasuk pembinaan terhadap khatib Jumat. Pembinaan ini dilakukan setelah Pj Gubernur Tarmizi A. Karim mengeluarkan surat keputusan untuk membina khatib masjid se-Aceh.

Mengenai penutupan tempat wisata seperti Ulee Lheue dan Lhoknga pada malam hari, ia menjelaskan bahwa itu merupakan tindakan untuk mengurangi angka pelanggaran syariat Islam di bumi Serambi Mekkah ini.

“Penutupan itu kami lakukan bekerja sama dengan sejumlah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan para aparat gampong, ini sudah berjalan hampir satu bulan,” jelasnya.

Yustamin mengungkapkan, upaya yang sudah dilakukan Satpol PP dan WH berjalan sangat efektif. Mereka juga menjaga pelbagai tempat yang diduga rawan kemaksiatan setiap malam guna menghindari hal-hal yang melanggar syariat. (http://www.acehbarat.com/2012/05/pelanggar-syariat-islam-di-banda-aceh-mulai-menurun/)

ATURAN BARU ACEH : DILARANG MENJUAL PAKAIAN KETAT

Menyusul razia yang berlangsung awal pekan lalu, yang mendapati sejumlah lelaki dan perempuan berpakaian ketat, Provinsi Aceh akan mengeluarkan aturan pelarangan penjualan pakaian semacam itu. Kepala Penegakan Hukum Islam di Aceh , Samsudin menyatakan surat edaran perihal pelarangan ini segera disampaikan pada pemilik toko. Dalam razia yang digelar tersebut, terjaring lebih dari 50 perempuan dan 3 laki laki tertangkap tangan mengenakan pakaian ketat dan celana pendek.

Secara rutin Polisi syariah di Aceh melakukan razia. Dan dua bulan terakhir saja sudah terjaring 300 pelanggar peraturan. Pada saat razia berlangsung pekan lalu ada peristiwa unik. Salah seorang warga, Munawar mengaku bercelana pendek bukan tidak paham aturan, namun saat tertangkap polisi syariah ia sedang memasang batu, karena ia pekerja bangunan.“Saya ke luar karena ingin membeli cat.” kata Munawar. (KF-Mrg/12/Deutsche Welle) | Follow KF di Twitter: @koranfesbuk. (https://www.facebook.com/121994582490/posts/10151005853752491)

Diposting oleh Abu Fahd Negara Tauhid

Referensi:
http://international.okezone.com/
http://buanasumsel.com
http://www.acehbarat.com
– @koranfesbuk
https://gizanherbal.wordpress.com/
– dll

Artikel Terbaru :

8 Responses to “INI DIA RAZIA WANITA BERCELANA KETAT! (FULL PICS)”

  1. Albirrfauzana 22 June 2012 at 06:30 #

    Perlu di dukung tuh!
    Moga menyebar ke daerah2 lain ya khy!

  2. muadzach 22 June 2012 at 17:03 #

    Izinkan ana akhi untuk menempelkan artikel [informasi] ini ke blog ana,
    syukran

  3. SYAMSURIJAL FIKES UMPAR 27 June 2012 at 11:18 #

    izin share akhi

  4. ra 5 July 2012 at 03:25 #

    Subhanallah, semoga Allah memberkahi Aceh, dan semoga dijadikan uswatun hasanah bagi daerah2 lain,,,

  5. kasimin 11 September 2012 at 15:40 #

    I like it.. . . “

  6. Antonia Ivan Albanthany 31 January 2014 at 07:09 #

    Sudah seharusnya pemerintah ‘mendidik’ mereka untuk sadar berjilbab.
    Ya mau bagaimana lagi, kalau terbuka/ketat pasti menggoda.

    Demi tegaknya hukum Allah dan melindungi wanita dari kejahatan.

  7. feizuldaanis 9 August 2014 at 21:03 #

    ha ha ,, ada yang nabrak petugas bahkan ya,,
    kunjungi juga blog saya http://katabuatpacar.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: