TIPS KAMI MENGAJAK ANAK UNTUK BERPUASA

29 Aug

Tips kami dalam mengajak Fahd berpuasa:

Ummu Fahd : “Fahd, di surga ada pintu yang namanya Ar Rayyan, pintunya bagus sekali dan indah. Tapi yang boleh masuk ke pintu itu hanya orang2 yang berpuasa saja. Sedangkan orang yang tidak berpuasa tidak boleh masuk. Kalo orang yang berpuasa sudah masuk ke dalam pintu itu, maka pintu itu langsung ditutup sama Allah biar orang yang tidak puasa tidak bisa masuk. Kalo abuya dan mama berpuasa, insya Allah, abuya dan mama akan masuk pintu Ar Rayyan. Kalau Fahd juga ikut berpuasa bareng abuya dan mama, Fahd juga bisa masuk ke pintu Ar Royyan bareng abuya dan mama. Tapi kalo Fahd tidak berpuasa, Fahd tidak bisa masuk ke pintu Ar Rayyan, nanti Fahd ditinggal sendirian dech sama abuya dan mama….

Nah…Fahd mau masuk pintu Ar Rayyan bareng abuya dan mama?”

Fahd : “Mau ma…”

Ummu Fahd : “Kalo Fahd mau masuk pintu Ar Rayyan bareng abuya dan mama, Fahd harus ikut puasa juga biar nanti tidak ditinggal sendiri…”

Fahd : “Iya ma…Fahd mau puasa sekarang bareng abuya dan mama, biar Fahd bisa masuk pintu Ar Rayyan…insya Allah ya ma?”

Alhamdulillah selama bulan Ramadhan 1433 si Fahd (usia 5 thn) puasanya full (sampai masuk wkt maghrib). Baru 3 x batal (tidak sampai maghrib), karena sakit (1x) dan tidak kuat (2x hanya sampai ashar, masih di awal2 bulan). Padahal tahun lalu Fahd puasanya baru belajar sampai setengah hari. Mudah2an Fahd bisa tetap berpuasa full sampai akhir Ramadhan nanti, insya Allah.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ فِي الْجَنَّةِ بَابًا يُقَالُ لَهُ الرَّيَّانُ يَدْخُلُ مِنْهُ الصَّائِمُونَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ لَا يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ يُقَالُ أَيْنَ الصَّائِمُونَ فَيَقُومُونَ لَا يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ فَإِذَا دَخَلُوا أُغْلِقَ فَلَمْ يَدْخُلْ مِنْهُ أَحَدٌ

“Sesungguhnya di dalam Surga terdapat sebuah pintu yang disebut Ar-Royyan. Orang-orang yang rajin berpuasa akan masuk Surga melewatinya pada hari kiamat nanti. Tidak ada orang yang memasukinya selain mereka. Diserukan kepada mereka, ‘Manakah orang-orang yang rajin berpuasa?’. Maka merekapun bangkit. Tidak ada yang masuk melewati pintu itu selain golongan mereka. Dan kalau mereka semua sudah masuk maka pintu itu dikunci sehingga tidak ada lagi seorangpun yang bisa melaluinya…” (HR. Bukhari [1896] dari Sahl radhiyallahu’anhu).

Sumber: https://www.facebook.com/negara.tauhid/posts/2367060313256

 

 

Artikel Terbaru :

One Response to “TIPS KAMI MENGAJAK ANAK UNTUK BERPUASA”

  1. alreschanajmihanifah 26 September 2012 at 16:31 #

    Reblogged this on alreschanajmihanifah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: