KLARIFIKASI TENTANG PENAMAAN ABU FAHD NEGARA TAUHID

15 Feb

New Picture

Banyak dari saudara dan sahabat ana yang menanyakan perihal penamaan Abu Fahd Negara Tauhid (dengan penambahan kalimat Negara Tauhid) sehingga membuat kesan kurang baik atau terlalu keras/ekstrim oleh anggapan sebagian orang. Bahkan ketika terjadi kasus yang membuat ana ditahan, banyak sekali orang maupun pihak-pihak yang simpatik, mendukung atau ingin membantu ana, namun setelah mereka membaca dan mengetahui nama ana (karena ada penambahan kalimat Negara Tauhid) akibatnya merekapun jadi mengurungkan niatnya untuk membantu atau mendukung ana. Mereka berprasangka dan mengkhawatirkan kalau ana memiliki pemahaman yang ekstrim/keras/khawarij/teroris dengan penamaan tersebut. Berikut alasan ana menamai dengan Abu Fahd Negara Tauhid:

– Sebelum ana mengenal Facebook (sekitar 6 atau 7 tahun yang lalu) ana sudah aktif di dunia maya atau chatting khususnya di Nimbuzz. Di Nimbuzz ada istilah room (kamar) dan nickname (Nama julukan atau nama panggilan (Inggris: nickname) adalah nama seseorang yang bukan nama asli yang diberikan oleh orang tuanya. Nama julukan bersifat tidak resmi, namun bersifat sosial dalam suatu komunitas tertentu. Nama julukan bisa jadi diambil dari bagian dari nama orang itu sendiri dan/atau bahkan sama sekali tidak ada kaitannya dengan nama orang tersebut, misalnya berasal dari bagaimana seseorang melihat atau dari sesuatu yang biasa mereka kerjakan. Nama julukan bisa saja terdengar dan terasa kasar serta tak menyenangkan, khususnya apabila digunakan orang yang membenci orang yang dijulukinya. namun sebaliknya dapat terdengar dan terasa manja bila dipakai oleh orang yang yang mencintai atau menyayangi orang tersebut. – http://id.wikipedia.org/wiki/Nama_julukan). Di Nimbuzz ana punya room dan nickname sendiri dengan nama ‘NEGARA TAUHID’. Dan ana sudah sangat dikenal di Nimbuzz dengan nama tersebut. Alhamdulillah masih banyak sahabat-sahabat Nimbuzz ana yang seperjuangan di Facebook ini, sehingga mereka bisa bersaksi dalam masalah ini. Seperti halnya Facebook, di Nimbuzz juga ana gunakan untuk berdakwah dan menjaring persahabatan. Kemudian setelah ana mengenal dan beralih ke Facebook, ana memikirkan nama akun yang cocok untuk ana pergunakan. Ana tidak mau memakai nickname Negara Tauhid di Facebook karena ana ingin agar sahabat-sahabat ana yang lain (selain sahabat Nimbuzz) bisa mengenal ana, dan untuk ajang bisnis online juga. Akhirnya ana pun memakai nama Abu Fahd di akun Facebook ana. Namun rupanya di Facebook sudah banyak orang yang memakai nama serupa yaitu Abu Fahd. Maka itu untuk membedakannya akhirnya ana menambahkan kalimat ‘Negara Tauhid’ di belakang nama Abu Fahd. Jadilah akun ana dengan nama ‘Abu Fahd Negara Tauhid’ sampai sekarang ini.

– Kalimat ‘Negara Tauhid’ ana adopsi dari kalimat ‘Daarut Tauhiid’. Adapun kalimat ‘Daarut Tauhiid’ banyak dipakai untuk nama pesantren, hotel, yayasan, dll. Bisa disearching di Google, dan tidak ada asumsi negatif tentang penamaan ini.

– Kalimat ‘Negara Tauhid’ sebatas pandangan ana tidak memiliki asumsi yang negative, apalagi jika dikaitkan dengan NKRI. Arti dari kata ‘Negara’ kita sudah tahu, adapun arti dari kata ‘Tauhid’ adalah mengesakan Allah. Sedangkan Negara kita ini (NKRI) sudah berasaskan kepada Ketuhanan yang Maha Esa (satu), lihat sila pertama dari Pancasila. Jadi tidak ada asumsi negatif terhadap penamaan tersebut jika dikaitkan dengan NKRI.

Itu saja klarifikasi dari ana tentang penamaan Abu Fahd Negara Tauhid. Semoga tidak ada yang berprasangka negative terhadap penamaan ini tanpa bertabayyun lebih dahulu. Agak berat ana mengganti nama tersebut dikarenakan ana sudah banyak dikenal dengan nama tersebut, kecuali jika ada hal lain yang terpaksa ana harus menggantinya. Cukuplah orang yang menyimpulkan diatas prasangka dan yang menyimpulkan diatas tabayyun. Wallahul musta’an.

 

Oleh Abu Fahd Negara Tauhid

Sumber: http://www.facebook.com/negara.tauhid/posts/2855622166997

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: