NIKMAT ALLAH UNTUK SAHABATKU

21 May

suami-istri2

 

Sahabat ana ini seorang duda. Sejak kematian istrinya yang sangat dicintainya, beliau bersabar tidak menikah beberapa tahun lamanya. Hingga akhirnya dia mencoba untuk merubah kehidupannya dengan menikah setelah sekian tahun dia hidup kesepian. Mulailah dia mendatangi dan menghubungi beberapa kawan dekatnya (termasuk ana) untuk meminta bantuan mencarikan seorang akhwat yang bersedia menjadi istrinya. Kami pun akhirnya mulai mencarikan akhwat yang bersedia untuk ta’aruf dengannya. Sahabat ana ini tidak punya banyak persyaratan untuk calon istrinya, cukup yang sudah ngaji atau kenal manhaj salaf saja katanya, sehingga kami tidak terlalu kesulitan mencarikannya.

Hingga akhirnya kami berhasil mencarikan seorang akhwat yang bersedia ta’aruf dengannya. Maka diaturlah waktu yang tepat untuk acara nazhar (ketemuan) agar mereka bisa saling melihat dan mengenal. Nazhar dilakukan di tempat si akhwat.

Kemudian datanglah sahabat ana ini ke tempat si akhwat tersebut untuk nazhar. Namun ketika sahabat ini melihat akhwat itu, tiba2 sahabat ana ini menangis. Sikap sahabat ini membuat akhwat itu heran, ada apa gerangan yang membuatnya menangis.

Ketika ditanya, apa yang membuat sahabat ana ini menangis ketika nazhar? Maka sahabat ana mengatakan bahwa wajah akhwat itu sangat mirip sekali dengan wajah istrinya dahulu, sehingga dia jadi teringat kembali kepada istrinya yang dicintainya, itulah yang membuatnya menangis. Sahabat ana kemudian meminta agar akhwat itu bersedia menjadi istrinya. Dan alhamdulillah si akhwat itu menerima permohonan sahabat ana, hingga akhirnya mereka pun menikah segera.

Subhanallah…

 

 

 

Recent Posts :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: