KAFIRKAH ORANG YANG MENYEMBAH KUBURAN?

13 Jan

1897881_4861571314472_2264868509027880404_n

Asy-Syaikh Shalih Al-Fauzan hafizhahullah

Pertanyaan: Apakah semua orang yang menyembah kuburan dan dia telah menjadi orang yang suka beribadah di kuburan, dia bisa dianggap kafir secara personal?

Jawaban: Apakah engkau masih ragu tentangnya?! Orang yang menyembah kuburan apakah belum menjadi kafir?! Kalau demikian terus apa yang dimaksud dengan syirik dan apakah kekafiran itu?! Ini adalah syubhat yang disebarkan oleh Murji’ah di masa ini, Murji’ah yang telah menyebarkannya. Maka jangan sekali-kali menjadi syubhat yang menyebar di tengah-tengah kalian!

http://forumsalafy.net/?p=2373
(BC dari ust. Jafar Shalih)

Ket: foto diatas adalah fenomena miskinnya ilmu yg dimiliki seseorang. Bertabarruk (mencari barokah) dan menyembah seekor kerbau di masa hidupnya dan matinya. Ketika si kerbau masih hidup, kotorannya diambil untuk keberkahan, di puja2 dan diperlakukan utk acara2 sakral. Setelah si kerbau mati, maka kuburannya di ziarahi dan di sembah.

Padahal kita semua tahu, bahwa kerbau ini semasa hidupnya tidak bisa mendatangkan manfaat dan menolak kemudharatan untuk dirinya sendiri dan manusia. Apalagi jika kerbau ini sudah mati?? Di tusuk oleh orang saja kerbau ini hanya diam saja… luka parah yang ada di tubuhnya saja tidak mampu diobati sendiri, lantas kenapa masih meminta atau menyembahnya?
Kenapa tidak meminta dan menyembah Rabb yang menciptakan kerbau ini langsung? Rabb yg mampu mendatangkan manfaat dan menolak kemudharatan. Dan Rabb yang mampu mengabulkan doa2 hambaNya.

Tanamkan tauhid pada diri2 kita dan keluarga kita. Karena tauhid termasuk kunci menuju surganya Allah.

#PeerUntukKita

 

 

Recent Posts :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: