Archive | Kisah RSS feed for this section

UANG JAJAN SI FAHD

1 Jun

11702822_10200964231065329_348724023468526243_n.jpg

Jatah uang jajan sekolah Fahd (kelas 3 SD) belum ada kenaikan, yaitu seribu rupiah, itu kalo diantar jemput pake motor jika abuya atau mamanya ga ada halangan. Jika jalan kaki atau gowes ke sekolahnya PP maka ditambah seribu lagi, jadi 2rb. Namun Fahd lebih memilih pergi ke sekolah dgn gowes agar bisa dapat uang jajan 2rb. Walaupun jarak dari rumah ke sekolahnya tdk terlalu jauh, sekitar 1,5 km atau PP jadi 3 km.

Continue reading

KISAH WANITA YANG TELAT MENIKAH

1 Jun

10628200_10200961920207559_5705585007315274059_n.jpg

Aku sudah lulus dari kuliah dan sudah mendapatkan pekerjaan yang bagus.

Lamaran kepada diriku untuk menikah juga mulai berdatangan, akan tetapi aku tidak mendapatkan seorangpun yang bisa membuatku tertarik.

Kemudian kesibukan kerja dan karir memalingkan aku dari segala hal yang lain. Hingga aku sampai berumur 34 tahun.
Continue reading

WANITA TUNARUNGU YANG BERCADAR

1 Jun

11988269_10200958716607471_2770173021687411993_n.jpg

Dari al akh Dar En Nahl :

saya punya cerita hari ini
…..mgkn judul yang tepat adl
{akhwat bercadar dengan selembar kertas putih kusut}
yang terjadi pada 30 agusts 15,dimulai dari saat saya pulang part time di kota seragen ,saya dan ke 3 temen saya istirahat di masjid agung seragen untuk persiapan shalat dhuhur,sesampai nya di parkiran, saya melihat akhwat membawa keranjang putih dan selembar kertas di tangan nya.

PENJUAL KERUPUK YANG BUTA

1 Jun

11902549_10200940477031493_3530858549520224294_n.jpg

Jafar shodiq:

Saya : pak, krupuk berapa hrgnya?
Bpk : 3000 mas.
Saya : beli 3 ya pak.
Bapak itu berdiri dan meraba2 letak tas pinggang nya..

Continue reading

CELANA PANJANG SI FAHD

30 May

11898828_10200926113872423_6264080166356254741_n.jpg

Sampai saat ini Alhamdulillah si Fahd (kelas 3 SD) masih tetap istiqamah mengenakan celana panjang di sekolahnya (Sekolah Dasar Negeri) pada seragam2nya, walaupun semua kawan2 mengenakan seragam celana pendek. Dan Alhamdulillah sampai saat ini belum ada dari pihak guru2nya yang menegur Fahd karena berbeda seragamnya yaitu memakai celana panjang.

Continue reading

DR. BILAL PHILIPS, MANTAN ‘DEWA GITAR’

30 May

11873524_10200918019830077_8763572445169280971_n.jpg


Perjalanan hidup Philips atau lengkapnya Doktor Abu Ameenah Bilal Philips hingga menjadi seorang cendekiawan muslim yang cukup disegani saat ini, dan telah banyak meng-islam-kan puluhan ribu muallaf, ternyata sangat menarik. Pria kelahiran Jamaika dan besar di Kanada itu, adalah seorang mualaf dan sebelum menjadi seorang muslim, ia berprofesi sebagai musisi atau tepatnya seorang gitaris profesional.

Continue reading

SEGAN KARENA HIJABNYA

30 May

11924907_10200914259456070_5126330114681447802_n.jpg

Ada pemandangan aneh ketika kami trip ke pulau Tidung. Yaitu ketika kami kesulitan menaiki atau turun dari kapal, khususnya bagi para wanita. Disitu ada beberapa orang dari kru maupun awak kapal yang berdiri diatas kapal atau di samping kapal untuk membantu orang2 yang akan naik atau turun dari kapal. Karena posisi kapal yang lebih tinggi atau agak jauh dari daratan, sehingga untuk naik atau turun dari kapal harus perlu bantuan seseorang yang memeganginya. Nah disitulah mereka tidak segan2 membantu memegangi orang2 baik laki2 maupun perempuan yang akan naik atau turun dari kapal.
Continue reading

DIALOG FAHD DENGAN MAMANYA

30 May

11828715_10200864593214445_4044445449127104275_n.jpg

Obrolan Fahd dengan Ummu Fahd…

Fahd : “Ma…nanti kalo Fahd udah besar, Mama jadi seperti nenek ya?”

Ummu Fahd : “Iya… kalo Mama masih hidup dan diberi usia panjang sama Allah, nanti Mama seperti nenek, tua dan lemah…”

“Bisa jadi nanti Fahd yg gantian ngurusin Mama. Nyuapin Mama makan. Karena Mama mungkin tidak kuat lagi seperti sekarang ini. Mama jadi lemah dan mudah sakit2an.”

Continue reading

GANTENG GANTENG PACET

30 May

11143481_10200853633460458_9074545744955267120_n.jpg

GGP yaitu Ganteng-Ganteng Pacet… kata tetangga sebelah.


Binatang yg lucu dan imut2 ini sudah tidak asing lagi bagi para pendaki gunung. Sering di jumpai di hutan2 atau di gunung. Saking lucunya dan bikin gemes, banyak pendaki yang jadi phobia karenanya. Bahkan ada yg trauma dan depresi berat…ada juga yg sampe kebawa mimpi buruk seperti bang J***** ๐Ÿ˜„

Continue reading

JIKA WANITA IBARAT CASING HP

30 May

11800143_10200832449250866_7236342053458046548_n.jpg

Seorang gadis membeli sebuah hape keluaran terbaru.

Untuk melengkapi hapenya nya gadis itu juga membeli layar antigores dan sebuah cover cantik untuk hape tersebut.

Gadis itu menunjukkan handphone barunya kepada sang ayah, kemudian terjadi percakapan seperti di bawah ini:
Continue reading