GANTENG GANTENG PACET

30 May

11143481_10200853633460458_9074545744955267120_n.jpg

GGP yaitu Ganteng-Ganteng Pacet… kata tetangga sebelah.


Binatang yg lucu dan imut2 ini sudah tidak asing lagi bagi para pendaki gunung. Sering di jumpai di hutan2 atau di gunung. Saking lucunya dan bikin gemes, banyak pendaki yang jadi phobia karenanya. Bahkan ada yg trauma dan depresi berat…ada juga yg sampe kebawa mimpi buruk seperti bang J***** 😄

Pacet ini banyak dijumpai ketika kami melakukan pendakian ke gunung Kencana kemaren. Hampir sepanjang perjalanan dipenuhi oleh pacet2 yang kelaparan. Semua peserta pendakian menjadi korban.

Ada yang menempel di pakaiannya, bahkan banyak juga yang sampai masuk ke dalam pakaiannya, menempel di kaki, di perut, paha, ada juga yg di leher, di tangan, di dalam sepatu atau kaos kaki. Teman ana sampai memakai Gaiter (pelindung sepatu) agar tidak dimasuki pacet. Tapi rupanya pacet lbh pintar seperti nya. Ketika teman ana mau buang air kecil, dia sudah menemukan pacet ada di dalam kolornya…wooowww… kaget melihatnya dan bisa bikin depresi berat…hahaha….

Sebagian kami membawa cairan dari daun sereh untuk mengantisipasi. Bisa juga dari cairan tembakau, atau garam. Pacet memang sejenis lintah yang punya hobi menghisap darah sampai kenyang. Sulit di cabut jika pacet sudah berhasil menggigit dan menghisap korban. Mau tdk mau pacet harus dikasih air sereh atau tembakau biar terlepas.

Jadi bagi kawan2 yang mau ke gunung atau ke tempat2 yg rawan pacet, jangan lupa persiapkan senjata untuk mengatasi serangan pacet ini. Kecuali jika ia punya hobi penyayang pacet, bisa dimanfaatkan untuk terapi bekam gratis.

Terus terang ana awalnya geli melihat pacet ini. Ana lebih suka ketemu kecoa terbang daripada ketemu pacet loncat. Tapi setelah terbiasa berinteraksi dgn pacet ini, lama-kelamaan mulai hilang rasa phobia ana terhadap pacet. Walaupun ana berusaha untuk selalu siaga agar tidak terkena pacet selama perjalanan.

Bagi yang belum pernah bertemu pacet, boleh lah sekali2 datang ke tempat2 rawan pacet di hutan dan gunung biar bisa lebih mengenal salah satu makhluk ciptaan Allah yg satu ini, yang insya Allah pasti banyak manfaat yg bisa didapat dari pacet. Allahu a’lam

By : PM.009

 

GGP yaitu Ganteng-Ganteng Pacet… kata tetangga sebelah.Binatang yg lucu dan imut2 ini sudah tidak asing lagi bagi…

Posted by Fitria Kurniawan on Monday, August 3, 2015

 

Recent Posts :

One Response to “GANTENG GANTENG PACET”

  1. wisnuwidiarta 30 May 2016 at 14:56 #

    Yikes!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: